Foto Saya

Subscribe now!My Feed

Rabu, 07 September 2011

Idul Fitri 2x

11 comments

Satu hal yang lucu selama 66 tahun (ditulis angka biar gak di baca anem-anem) Indonesia merdeka telah terjadi setiap tahun dalam beberapa tahun berturut - turut terjadi dua Idul Fitri. Beberapa hari yang lalu, Muhammadiyah berbeda dengan pemerintah dalam penetapan jatuhnya 1 Syawal Idul Fitri
Yang menggembirakan adalah keyataan bahwa suasana tidak diracuni oleh perbedaan hari berakhirnya puasa.
Di Jember, yang menghentikan puasa mereka pada hari Selasa tidak menyusuli Sholat Ied pada hari Rabu. Setidaknya ini adalah sikap tenggang rasa untuk menghormati mereka yang meyakini bahwa hari itu adalah akhir puasa Ramadhan.

Bagaimana Peringatan Idul Fitri di daerah sobat....??

+ Tambah komentar
Comments
11 comments
Cobalah menggunakan RSS Feed. Dengan begitu update terbaru akan masuk melalui akun anda secara otomatis
Sofyan mengatakan...

hmm....itulah indahnya perbedaan Mas,,,untungnya masih ada toleransi yang tinggi antar sesama umat Islam

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

ditempat saya sholat iednya rabu

Penghuni 60 mengatakan...

Tahun ini bnr2 kacau sob...
baru tau aku kalo ternyata Idul Fitri bs diundur..
hehe..
yg jls Idul Fitri tahun ini byk bgt bkn cm satu hari.
gak tau tuh yg bnr yg mana?
asal jgn gontok2an aja deh...
:)
oya, mohon mf lahir dan batin ya

marsudiyanto saja mengatakan...

Ditempat saya ada yg Selasa tapi kebanyakan Rabu Mas

Lyliana Thia mengatakan...

ng... saya ikut pemerintah aja.. :-D

ohya, mohon maaf lahir batin, Mas Coro..
maaf telat :-)

Sukadi mengatakan...

Meski sedikit "mengecewakan", tapi inilah kenyataan dalam beberapa tahun terkahir, Idul Fitri 2x!.

Ditempat saya juga sama, ada yang selasa dan juga rabu, tapi tidak terlalu meributkan, dan semua berjalan dengan penuh tenggang rasa.. :)

*masih dalam suasana lebaran, mohon maaf lahir dan bathin mas.. :)

Lozz Akbar mengatakan...

di warnet saya malah banyak yang sudah sedal sedul hari senin mas hahaha

John Terro mengatakan...

wah .. di tempat saya ya dua beda, tapi ga masalah itu :D

Muhammad Mufti mengatakan...

Di keluarga besar saya mayoritas berlebaran hari selasa tapi ada beberapa yang masih berpuasa. Tapi acara syawalan tetap lancar dan dihadiri oleh seluruh keluarga termasuk yang masih puasa itu tadi.

http://halamanputih.wordpress.com

Blog Template mengatakan...

@sofyan : Ya untung ada tenggang rasa kalo gak ya berabe... :D

@Lidya : hoho sama mbak tapi saya senin sudah motel.... :D

@Penghuni60 : iya neh saya juga kaget bukan hanya rapat hal yang sakral sekarang sudah bisa diundur...

@Pak Kupu biru : iya pak mar nggone saya juga begitu sehingga hari raya tahun ini jadi sepi.... :D

@Thia ; sama sama lho mbak kata kata saya mungkin sering nyakitin ati saya mohon maap....

@Sukadi : semoga seterusnya begitu berapapun hari rayanya hatinya harus tetep damai pisss....hehehe

@lozz akbar: wah ndisik i kuwi aliran opo kangmas ojo ojo sesat...xixixixi

@John terro : semoga selalu begitu ya mas... :D

@Muhammad : saya doakan selalu lancar mas....amiin

Socrates mengatakan...

Hahaha saya telat

Posting Komentar