Foto Saya

Subscribe now!My Feed

Kamis, 02 Juni 2011

Jam Piket Organ Tubuh

0 comments

Ngakak sekaligus "mlongo" membaca postingan yang saya ambil dari salah satu sumber. Namun jika dilihat dari  siapa yang posting sepertinya informasi yang meyakinkan. Saya juga baru sadar bahwa organ tidak bekerja bersama-sama dalam satu waktu karena pada jam-jam tertentu ada sebagian organ yang tidak bekerja atau melemah. Lebih jelasnya simak artikel dibawah ini yang saya ambil dari beberapa blog 

Dimulai dari :

Pukul 07:00 – 09:00 (Lambung kuat)
Pada jam berikut ini kerja Lambung sangat kuat. Usahakan sarapan pada jam-jam ini namun karena perut masih kosong, 30 menit sebelum sarapan pagi isi dulu dengan jus, air putih atau ramuan sehingga kebutuhan vitamin dan mineral tubuh bisa tercukupi. Untuk itu sarapan memang harus di budayakan terutama bagi mereka yang bekerja dan membutuhkan konsentrasi tinggi.

Pukul 19:00 - 21:00 (Lambung lemah)
Pada jam - jam ini, sebaiknya tidak mengkonsumsi makanan yang sulit dicerna atau makanan yang membuat usus bekerja keras mencerna. 
Dan hindari waktu makan terlalu dekat dengan waktu tidur agar makanan bisa dicerna dengan baik dan tidak membusuk dalam lambung yang menyebabkan timbulnya berbagai penyakit.


Pukul 09:00 – 11:00 (Limpa kuat)
Kelenjar Limpa berfungsi mengedarkan sari makanan ke seluruh tubuh. Jika anda mengantuk pada jam - jam ini biasanya ciri-ciri kelenjar limpa anda melemah. Untuk itu bila anda mengantuk bekerjalah dengan bersenandung sehingga kinerja organ limpa bisa terbantu dan kurangi konsumsi gula, lemak, minyak, protein hewani.

Pukul 21:00 - 23:00 (Limpa lemah)
Terjadi detoksifikasi/pembuangan racun sel tubuh dan generelisasi sel limpa. Dianjurkan tidur untuk membantu proses imunitas atau sistem kekebalan tubuh.


Pukul 11:00 – 13:00 (Jantung menguat)
Pada jam - jam ini giliran kerja jantung menguat. Fungsi jantung adalah memompa darah ke seluruh tubuh. Pada waktu ini disarankan untuk beristirahat, karena jantung rentang terhadap hindari tampat panas, olah fisik dan emosi terutama bagi mereka  penderita gangguan pembuluh darah.

Pukul 23:00 - 01:00 (Jantung melemah)
Kebiasaan merokok, begadang dan minum kopi pada jam - jam ini akan melemahkan fungsi jantung akibatnya jantung tidak bisa memompa jumlah darah yang cukup keseluruh tubuh  


Pukul 01:00 - 03:00 (Hati kuat)
Fungsi hati adalah membuang racun sisa-sisa hasil metabolisme tubuh. Jika ada gangguan pada hati biasanya tampak pada kotoran dan gangguan mata (mata berwarna kuning) dan proses pembuangan racun tidak bisa sempurna. 

Pukul 13:00 - 15:00 (Hati melemah)
Bila anda tidur siang maka semua darah merah akan terkumpul kembali dalam organ hati pada saat itu pula terjadi pembentukan/perkembangan regenerasi terhadap sel-sel organ hati, jadi tidak ada salahnya kita tidur disiang hari jika tidak ada aktifitas, karena jika fungsi hati kuat maka tubuh bisa menangkal virus, bakteri, jamur, cuaca yang membuat tubuh menjadi lemas dan hati juga bisa mempengaruhi psikologis anda seperti emosi dan lain sebagainya.


Pukul 03:00 - 05:00 (Paru-paru kuat)
Sungguh lengkap data-data dalam Al-Qur'an bahwa pada jam - jam ini lebih baik sholat dari pada tidur, karena oksigen alam sangat melimpah. Disarankan untuk olah tubuh dan olah nafas, meditasi dan berdoa membentuk kesehatan lahir dan bathin 

Pukul 15:00 - 17:00 (Paru - paru lemah)
Paru paru membentuk energi vital dan merupakan sumber cairan tubuh bagian atas. Pada waktu ini sebaiknya tidak merokok karena akan melemahkan fungsi paru-paru.


Pukul 17:00 - 19:00 (Ginjal kuat)
Ginjal membentuk sumsum tulang, otak kecerdasan, daya ingat, sperma dan ovum. Waktu ini disarankan untuk bekerja dan belajar dengan menggunakan daya pikir otak.


Pukul 05:00 - 07:00 (Usus besar menguat)
Biasakan Buang Air Besar pada jam - jam ini karena kinerja usus besar sedang menguat



Kesehatan layaknya persahabatan sejati, nilainya akan tampak dan kita sadari saat kita kehilangannya


Semoga tips diatas bisa bermanfaat bagi anda. 

              

+ Tambah komentar
Comments
0 comments
Cobalah menggunakan RSS Feed. Dengan begitu update terbaru akan masuk melalui akun anda secara otomatis

Posting Komentar