Foto Saya

Subscribe now!My Feed

Selasa, 21 Juni 2011

Sebuah kontemplasi buat...Prit...!!!

7 comments



Kita tidak mungkin hidup dalam bayangan masa lalu yang sia - sia. Masa lalu hanyalah sebuah kenangan, dan cermin yang menjadi penasehat hidup kita untuk melangkah kedepan. Seperti air, manusia adalah mahluk yang mengalir dari hulu ke hilir. Hal itu sebuah keniscayaan, sebuah aksioma/kepastian ilahiah yang tidak bisa digugat. Sudah merupakan fitrah. Karenanya salah satu kelebihan manusia dari mahluk lainnya adalah kemampuan dirinya untuk menggambarkan keadaan dirinya di masa yang akan datang. 

Manusia tidak bisa hanya hidup hari ini tanpa mempersiapkan diri untuk hari esok. Manusia tidak bisa menolak untuk hidup dimasa depan. Manusia tidak bisa tidak kecuali pasti dia berubah. Terlahir sebagai bayi, tumbuh menjadi remaja, dewasa berubah menjadi tua dan kemudian dia harus menghadapi kepastian yang paling nyata yaitu kematian. Hidup memang menuju dan menunggu mati. Pada saat menunggu tersebut, kita mempergunakan waktu dengan penuh kesungguhan karena sang waktu tidak pernah mampu diduga kapan masanya berakhir. 

Hidup sejatinya harus terus berubah, karena ia senantiasa mengarah ke masa depan. Hidup akan mempunyai makna jika menempatkan pengertian yang paling fundamental bahwa hidup adalah perjalanan waktu untuk menuju kematian. Sehingga waktu menjadi pendorong untuk mengisi makna hidupnya. 

Seseorang harus mampu menghadapkan seluruh dirinya ke - luar dirinya, sehingga dia mempunyai arti bagi lingkungan. Karenanya, diri kita diakui sebagai ada yang mengada, apabila terjadi getaran pada lingkungan. Dan menjadi sosok yang dirindukan karena ia memberikan arti bagi orang lain. 

Untuk itu manusia harus mempunyai semangat untuk berubah (spirit of change) Tidak mungkin kita berkata " tidak mau berubah" karena sikap seperti ini menunjukkan pula sikap berubah untuk tidak berubah. Hidup adalah pilihan dan karenanya tidak mungkin orang berkata, "saya tidak memilih" padahal saat berkata demikian, dia telah memilih untuk tidak memilih. 

Everything is flowing segala sesuatu menuju perubahan. Selamat ulang tahun Prit semoga panjang umur dan apa yang dicita - citakan tercapai dengan mudah. 


+ Tambah komentar
Comments
7 comments
Cobalah menggunakan RSS Feed. Dengan begitu update terbaru akan masuk melalui akun anda secara otomatis
Masbro mengatakan...

Wuih, essip.. Prit pasti suka nih, hehe..

Merliza mengatakan...

saya setuju... tetap mengerahkan semangat sebagai persiapan kita tuk hari esok :)

Blog Template mengatakan...

Masbro@ haha paling lebih suka kalo di kasi barang....mksi mas bro

Merliza@ Betul mbak merliza harus mengerahkan semangat tapi jangan mengkerakan lho mbak. hehe Salam kenal

Lidya - Mama Pascal mengatakan...

selamat ultah juga untuk prit

apikecil mengatakan...

Aduhhh,,suwun mas coro..
keren..keren..
aq seneng buanget..
suwun....

Blog Template mengatakan...

apikecil @ Sami sami mbak prit...
Kado ra bondo, asal asalan maneh ...:D

Socrates mengatakan...

Thank

Posting Komentar