Foto Saya

Subscribe now!My Feed

Rabu, 11 Januari 2012

Suster Ngesot yang Suka Ngeyel

2 comments

Tenang ini bukan suster ngesot yang beneran setan. Tersebutlah Mega gadis belia 20 tahun yang berdandan layaknya suster ngesot di film untuk memberi kejutan ulang tahun temannya. Temannya memang terkejut melihat dandanan Mega bak setan beneran, begitupun Pak satpam Sunarya yang secara heroik menendang suster ngesot palsu itu. Lihatlah begitu sigapnya tendangan Si Satpam. 
Saya mengira kasus sekonyol ini akan berakhir damai. Ternyata tidak, Ayah Mega, Mahfud Jabir akan menempuh jalur hukum untuk mempidanakan Sunarya.


Meski ini perselisihan antara (otoritas) Satpam dan gadis lemah usah bagi saya untuk bersimpati kepada Mega. Sunarya menendang Mega karena refleks ada ancaman. Pada malam itu, Mega bukan gadis berpakaian biasa, ia berpakaian suster ngesot dan ngesot di lantai. Mengingat kebanyakan orang Indonesia masih percaya takhayul, refleks Sunarya menendang Mega adalah keberanian, bukan penindasan.

Akan tetapi yang membuat saya paling kecewa adalah ketika membaca tulisan Mega di blognya:

“Saya baru satu kali melakukan hal tersebut dan saya melakukan itu karena sebuah settingan saya dan teman–teman saya.”

“Mengapa satpam tidak datang kepada saya sampai saat ini, salah atau tidak bersalah pun sudah seharusnya Satpam itu datang kepada saya. Hanya sekedar berbicara tidak ada salahnya kan?”

“MORAL DUTY REQUIRES ME TO CALL THE ATTENTION OF PUBLIC. Mengapa? Karena etika dan moral itu mencerminkan bangsa yang baik. Jangan sampai dengan kejadian seperti ini mencoreng hal tersebut. Pertanggung jawaban itu penting, dan kepatuhan hukum ialah salah satu syarat utama.”

Bagaimana mungkin seorang remaja berusia 20 tahun, yang semestinya pikirannya membawa kebaruan dan anti-feodal, justru mempidanakan satpam Sunarya dan menuntut untuk dikunjungi di rumah sakit, setelah semua kekacauan yang ia ciptakan sendiri?

Belakangan saya baca di berita kalau ayah Mega, ternyata sesepuh Pemuda Pancasila, sebuah ormas yang identik dengan preman.

+ Tambah komentar
Comments
2 comments
Cobalah menggunakan RSS Feed. Dengan begitu update terbaru akan masuk melalui akun anda secara otomatis
rusydi mengatakan...

hahahhahaha.... kasian banget mega. ini mega aseli pemilik blog itu kah

Coro Mas mengatakan...

Betul dia pemilik blog Mega vanjabir

Posting Komentar