Foto Saya

Subscribe now!My Feed

Selasa, 06 Maret 2012

Awas Musim Mengancam Konsistensi Blogger

7 comments

Saya menulis di blog ini sekitar 1,5 tahun yang lalu. Yang saya lihat tentang dunia Blogging adalah tren

Salah satu tren yang sangat nampak adalah individu yang selalu memaksakan menjadi penulis blog, hanya untuk menemukan kepuasan dan jati diri blognya sendiri. Buktinya setiap saya ingat blogwalking lalu mengunjungi halaman blogroll, saya melihat beberapa judul blog tidak berubah. Angkanya tidak 1 atau 2 orang tapi bahkan mencapai puluhan. 

Sejauh pengamatan saya ketidak-aktivan blogger di pengaruhi beberapa hal :

1. Tidak memiliki motivasi yang benar untuk memulai sebuah blog: Sering kali blogger ingin tulisannya dibaca banyak orang atau dikomentari. Ini memang motivasi, tapi tanyakan pada diri anda sendiri apakah hanya sekedar itu anda memutuskan untuk ngeblog?

2. Keyakinan yang begitu tinggi, sehingga mereka menganggap bahwa posting blog akan selalu dibaca dan dikomentari tanpa didasari tehnik bagaimana membuat postingan yang enak dibaca dan bagaimana memancing komentar.


3. Kesibukan yang membunuh waktu mereka. Seharusnya jika memang benar-benar tidak ada waktu ngapain ngeblog. xixixi

4. Pandangan yang salah terhadap monetez : banyak diantara blogger pemula yang ngoceh "wah enak ya kalo punya blog bisa ngasilin duit dari itu." tentu ini ungkapan yang sangat saya tidak sukai selama 1,5 tahun menjadi blogger, nyari duit dari blog itu lebih bingung dari pada dagang. Faktor yang kadung tertanam ini juga bisa mematahkan semangat dan kesabaran seorang blogger.

Itulah sedikit pengamatan saya tentang blogger musiman. Jika anda memutuskan menjadi seorang blogger setidaknya anda harus bisa menjawab pertanyaan pertanyaan diatas. 

+ Tambah komentar
Comments
7 comments
Cobalah menggunakan RSS Feed. Dengan begitu update terbaru akan masuk melalui akun anda secara otomatis
Abdul Cholik mengatakan...

Saya telah membaca dengan seksama artikel sahabat.
Akan segera didaftar.
Terima kasih atas partisipasi sahabat dalam KOTAK.
Salam hangat dari Surabaya

apikecil mengatakan...

mas Coro mulai unjuk gigi nih ceritane?
keren mas artikele..
semoga menang..hehehhe

Santri Kentir mengatakan...

xixixi..... ora mba ki wingi tal kepontal nulis setengah jaman Alhamdulillah iso melu masio sekarepan...

Yuyud mengatakan...

Nice posting sob. Kunjung balik ya.

mimi RaDiAl mengatakan...

wah...saya ga bs jawab semua mas...ga naik kelas dong ya hehe

menone mengatakan...

klo tujuan menone dr awal hanya ingin berbagi informasi saja sob namun anehnya lama2 bisa menghasilkan duit, walaupun ga banyak tp lumayan bisa buat sewa domain heheheheheh........

Leadership Developmant Training mengatakan...

kunjungan gan .,.
bagi" motivasi
keberuntungan selalu menghampri kita
hanya saja kita yg trkdng tdk brfkir demikian.,.
si tunggu kunjungan baliknya gan.,

Posting Komentar